Relief Tembaga

Kriya logam adalah salah satu dari pengrajin atau pembuat relief  dengan bahan tembaga, kuningan atau allumunium. Pembuatan relief ini di lakukan di workshop kami yang berada di Desa Tumang, Cepogo, Boyolali. Beberapa karya dari kriya logam seringkali menghiasi rumah dan perkantoran, serta tempat wisata. Relief dari tembaga di buat dengan manual, yaitu dengan cara di tempa dan di pahat / ukir.

Pengertian Relief

Kriya logamRelief adalah seni pahat dan ukiran 3-dimensi yang biasanya dibuat di atas batu. Tetapi kriya logam membuat kerajinan relief dengan bahan plat tembaga kuningan dan alumunium. Bentuk ukiran ini biasanya dijumpai pada bangunan candi, kuil, monumen dan tempat bersejarah kuno. Tetapi sekarang relief sudah menghiasi hunian baik sebagai interior maupun eksterior rumah atau gedung. Relief yang paling terkenal adalah yang ada di candi Borobudur, yang digunakan untuk menggambarkan kehidupan sang Buddha dan ajaran ajarannya.

Relief ini bisa merupakan ukiran yang berdiri sendiri, maupun sebagai bagian dari panel relief yang lain, membentuk suatu seri cerita atau ajaran. Pada Candi Borobudur sendiri misalkan ada lebih dari 1400 panel relief ini yang dipakai untuk menceritakan semua ajaran sang Buddha Gautama.

Contoh Relief kriya logam

relief candi

Beberapa contoh karya dari kerajinan kriya logam berupa relief budha, ornament ataupun yang lainnya. Relief ini bisa di pesan secara custom sesuai dengan keinginan anda, baik desain maupun bahan yang di gunakan.

Hasil dari kerajinan kriya logam

Hasil dari kerajinan kriya logam sangat banyak sekali, khususnya dari bahan tembaga kuningan dan aluminium. Seperti kerajinan chafing dish, pemanas catering, lampu dinding, meja tembaga / kuningan, hanging lamp, standing, ornament, wall décor, hiasan dinding, pintu masjid, wastafel, logo, relief, bathtub, patung, vas, kaligrafi, piala/mendali, kubah dan masih banyak lagi info pemesanan relief.

Untuk pemesanan relief

Informasi lebih lanjut tentang kerajinan kami bisa langsung menghubungi: 0822-4739-9130

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *