Kriya Logam adalah seni kerajinan berbahan logam berupa emas, perak, tembaga, kuningan, alumunium, dan berbagai jenis logam lainnya. Seni kerajinan ini banyak sekali diminati saat ini terutama untuk pecinta keindahan, karena kriya logam saat ini bukanlah sebuah seni yang hanya untuk kalangan pecinta barang antik namun mencakup semua kalangan. Terbukti dengan banyaknya hotel, apartemen, rumah, restoran, cafe dan sebagainya yang menggunakan seni kriya logam sebagai penghias dekorasi. Hal ini tidak lain disebabkan karena kriya logam saat ini sudah berkembang sangat maju, tidak lagi hanya mengandalkan peralatan tradisional tapi juga mulai memanfaatkan alat-alat modern tanpa mengurangi nilai seni itu sendiri.

Desain-desain dari kriya seni pun juga tidak hanya produk-produk antik, tetapi juga produk jaman sekarang yang sedang banyak diminati masyarakat seperti lampu gantung, hiasan dinding, meja, kursi, vas bunga dan peralatan dekorasi rumah lainnya. 

Pratama Kriya Logam adalah salah satu produsen kriya logam yang bertempat di kaki gunung Merapi, Kabupaten Boyolali tepatnya di Desa Cepogo, lebih dikenal sebagai Desa Tumang. Didirikan oleh sekelompok pengrajin tembaga dan kuningan yang sudah berpuluh tahun memiliki pengalaman dalam menciptakan produk seni kerajinan tembaga, kuningan dan berbagai bahan logam lainnya.